Bentuk Kader Militan, IMM Gelorakan Semangat Literasi

0
142

SLEMAN–Berdasarkan riset oleh UIN Sunan Kalijaga, menyatakan bahwaliteratur keislaman generasi milenial remaja zaman sekarang lebih tertarik dengan literatur kontemporer. Remaja sekarang lebih menyukai hal yang baru dan tidak monoton.

Hal itu disampaikan oleh Fauzan Anwar Sandiah, pengurus Rumah Baca Komunitas dalam kesempatan Stadium General Pembukaan Darul Arqom Dasar (DAD) IMM PK KH. Ahmad Badawi di SMP Muhammadiyah 1 Depok, Jumat (30/3).

Fauzanberharap, kader IMM adalah kader yang memiliki semangat literasi demi mewujudkan kader IMM yang intelektual dan militan. “Dalam membaca, kita harus independen, dan tidak hanya sebatas membaca luar saja, tetapi lebih mencari tahu apa yang sesungguhnya ditulis oleh penulis”, ujar Fauzan.

Selain itu, Ketua Umum PK IMM K.H. Ahmad Badawi UNY, Immawan Bowo, mengatakanbahwa DAD kali ini merupakan DAD yang sangat istimewa, yaknipeserta yang melebihi ekspektasiyang telah ditentukan, tema yang diangkat juga sangatlah bagus(tentang literasi). “DAD kali ini bisa menyulut api budaya literasi dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah”, harapnya.

Tidak hanya itu, Immawati Izdiyadatul Rohmah, Ketua Bidang Kader PK IMM K.H. Ahmad Badawi UNY mengatakan,bahwa jika IMM adalah rumah, maka DAD adalah pintunya. “Sekali kamu mengucapkan bismillah untuk memasukinya, maka kita adalah keluarga untuk selamanya”, ujarnya.

Sumber: muhammadiyah.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here