GEMA YOGYAKARTA siap gelar Diskusi Publik

0
90

YOGYAKARTA – Sabtu ini (28/08/2010) perwakilan GEMA YOGYAKARTA mendatangi redaksi Kedaulatan Rakyat. Audiensi terkait dengan rencana Diskusi Publk “Mau Dibawa Kemana Indonesia??!”. Perwakilan Gerakan Mahasiswa (GEMA) Yogyakarta, Irfa F. Rizal, Herman Diegantara dan Claudius diterima oleh Redaksi KR pagi tadi pkl 10.00 WIB. Pertemuan ini menjelaskan bagaimana latar belakang dan harapan diadakanya diskusi publik.

“Mahasiswa Jogja sebagai basis intelektual di negeri ini mencoba menjalin komunikasi antar elemen. Diskusi publik ini merupakan wujud riil kerjasama antar gerakan mahasiswa di Jogja”, tutur ketua DPC GMNI, Herman Dirgantara. Irfa F Rizal menambahkan bahwa diskusi Publik yang akan diadakan Selasa, 31 Agustus 2010 merupakan muara dari diskusi yang telah beberapa kali diadakan antar elamen mahasiswa Yogyakarta tersebut. PC IMM BSKM, DPC GMNI Yogyakarta, BPC GMKI, PMKRI Cab Yogyakarta, HMI Cab Yogyakarta, HMI Cab Bulaksumur dan PMII Cab Sleman adalah elemen yang tergabung dalam GEMA YOGYAKARTA. “Permasalahan Kedaulatan, Kemandirian dan Integritas merupakan PR yang besar bagi bangsa negara ini”, ungkap Irfa, ketua bidang keilmuan IMM cabang BSKM.

Diskusi yang rencana menghadirkan tokoh antar disiplin ilmu ini mengundang Prof Dr Damardjati Supadjar, Dr Revrisond Baswir dan Eko Prasetyo sebagai pembicara. “Mereka akan berbicara mengenai bangsa dengan berbagai prespektif, dari social budaya oleh Pak Damarjati, ekonomi politik oleh Pak Soni, dan hukum-HAM oleh Eko Prasetyo”, ungkap Herman yang juga merupakan koordantor acara.

Diskusi Publik yang masih dalam momentum 65 tahun kemerdekaan RI ini rencana diadakan di Halaman Perpustakaan Kota Yogyakarta, akan dimulai pukul 15.30 WIB. Sampai saat ini persiapan yang dilakukan GEMA YOGYAKARTA sudah hampir 100 persen. “Selain elemen gerakan mahasiswa yang diundang, diskusi ini juga terbuka untuk umum”, tambah koordinator acara. (ifr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here