Peduli Gempa Lombok, IMM Lakukan Aksi Turun ke Jalan

0
256
IMM BSKM lakukan aksi galang dana di 0 km.

Yogyakarta- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bulaksumur dan Karangmalang (IMM BSKM) melakukan aksi nyata penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Lombok yang terjadi beberapa waktu lalu. Kegiatan tersebut berlangsung dua hari di dua tempat. Hari pertama dilakukan pada hari jumat sore di Perempatan Kentungan Jalan Kaliurang dan hari kedua pada hari Sabtu malam di perempatan KM 0 Pos Indonesia.

“Penggalangan dana ini kami lakukan sebagai bentuk kontekstualisasi salah satu tri kompetensi gerakan IMM yaitu humanitas” ujar Abror Ahmad Aman, ketua Bidang Sosial IMM BSKM.

Menurutnya, kegiatan ini masih sangat mungkin dilanjutkan mengingat besarnya dampak gempa bumi yang dirasakan oleh masyarakat Lombok.

“Alhamdulillah sampai saat ini sudah dilakukan dua kali penggalangan dana dan telah terkumpul 2.766.000 rupiah dan jika dirasa perlu, kami akan turun lagi” ucapnya.

Selain turun ke jalan, IMM juga membuka ruang donasi bagi siapapun yang ingin berkontribusi melalui rekening BRI 2164-009407-50-2 a.n Arif Hidayat, BCA 0373918030 a.n Abror Ahmad Aman dan BNI 05333148500 a.n Abror Ahmad Aman. Konfirmasi transfer bisa menghubungi Abror (081228067136). Dana yang telah terkumpul akan disalurkan melalui LAZISMU cabang Depok, Sleman.

Dikutip dari BMKG, telah terjadi gempa bumi pada Ahad (5/8/2018) dengan kekuatan 7,0 SR, kedalaman 10 km dengan pusat gempa berada 27 km arah timur laut dari Lombok Utara.

Penggalangan dana dapat dilakukan juga melalui transfer rekening.

[ulla]

SHARE
Previous articleMuktamar XVIII IMM, Muktamar Terakhir Pilih Formatur
Pimpinan cabang IMM Bulaksumur Karangmalang mewadahi kader IMM di UGM UNY.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here