Mahasiswa Jerman Kunjungi PC IMM BSKM

1
145

Dari kiri: Irfa F. Rizal, Nadja Burger, M. Zulfi IfaniSLEMAN – Seorang mahasiswi asal Jerman yang juga merupakan volunteer CGG (Centre for Good Governance) DIY kamis (21/10/2010) berkunjung ke Sekretariat PC IMM BSKM.

Kunjungan Nadja Burger, seorang peneliti-volunteer CGG (Centre for Good Governance) DIY diterima oleh Irfa F. Rizal dan M. Zulfi Ifani. CGG merupakan lembaga parter pemerintah DIY. CGG berupaya terbentukanya tata kelola pemerintahan yang baik.

Nadja Burger sebenarnya memiliki minat terhadap aktivitas pemberdayaan perempuan yang dilakukan oleh Muhammadiyah. Aisyiyah, organisasi perempuan besar yang di miliki Muhammadiyah adalah hal yang menarik bagi Burger. Dari pimpinan Aisyiyah, Burger mendapatkan informasi tentang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

Sebagai seorang mahasiswa, mendengar Muhammadiyah memiliki organiasi otonom kemahasiswaan, Nadja Burger berkeinginan untuk mengetahui IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah), salah satu organisasi otonom Muhammadiyah. “In other countries with a parttime student working in restaurants, shops, etc.. But, in Indonesia, we are working parttime in student organizations”, Tutur Burger.

Dalam kunjunganya seorang Jerman dari kota Stutgard tersebut banyak bertanya tentang aktivitas, program maupun studi yang dilakukan oleh IMM dan Muhammadiyah terkait dengan Gender. (ifr)

1 COMMENT

  1. Di negara lain mahasiswa parttime dengan bekerja di restoran, toko, dsb. Tapi, di Indonesia, kami bekerja parttime di organisasi mahasiswa… Sebagai sukarelawan untuk negeri ini…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here